Rekomendasi

Kreatif, Pelaku UMKM Karanganyar Bikin Kreasi Kemasan Teh Celup Bergambar Prabowo - Sandi

Sabtu, 15 Desember 2018 : 19.36
Published by Hariankota
Kreatif, Pelaku UMKM Karanganyar Bikin Kreasi Kemasan Teh Celup Bergambar Prabowo- Sandi (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
KARANGANYAR- Mengaku bukan sebagai kader, relawan apalagi simpatisan, Kuncoro, pelaku UMKM warga Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar ini menangkap peluang bisinis dengan membuat kreasi unik berupa kemasan teh celup bergambar Paslon Capres Cawapres nomor 2, Prabowo - Sandi.

Selain kemasan bergambar Prabowo - Sandi dengan tagline "Ngeteh bersama Prabowo- Sandi", pada kertas di ujung tangkai tali teh celup yang berada dalam kemasan juga ada gambar yang sama. Tiap kemasan masing - masing berisi 2 teh celup.

Kepada hariankota.com, Sabtu (15/12/2018) Kuncoro menyebut, gagasannya ini sengaja ia wujudkan dengan tujuan untuk menangkap peluang bisnis memanfaatkan momen Pemilu 2019 yang saat ini tengah berlangsung.

Selain itu, alasan dipilihnya figur gambar paslon nomor urut 2, diakui Kuncoro lantaran dirinya juga mengidolakan dan mengagumi kedua sosok tersebut.

"Saya memang bukan kader ataupun relawan apalagi calon legislatif (Caleg). Ini saya buat untuk membantu agar visi dan misi paslon bisa disosialisasikan melalui media yang berbeda dari biasanya yakni, dengan teh celup," terangnya.

Teh celup bergambar Paslon Capres - Cawapres Prabowo - Sandi (Foto: Inews)
Bukan kali ini saja Kuncoro mengaplikasikan ide kreatifnya untuk dijadikan lahan meraup rejeki. Menurutnya, usaha seperti ini sudah ditekunimya sejak 3 tahun silam. Sebelumnya, di ajang pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu, ia juga membuat produk serupa dengan gambar paslon gubernur dari beberapa daerah di Indonesia.

Tak hanya itu beberapa kreasi unik lainnya juga pernah dibuat Kuncoro seperti, edisi gambar wayang, suku di selurih nusantara, gambar kartun, juga edisi keluarga dalam satu dus kemasan yang berisi beberapa gambar.

"Jadi ini (teh bergambar paslon-Red)) bukan yang pertama, produk yang saya buat sesuai momen. Ada beberapa edisi yang sudah diluncurkan sejak tiga tahun lalu. Khusus edisi ini memang sebagai salah satu suport untuk beliaunya (Prabowo-Sandi),"ungkapnya.

Menyinggung tentang harga, Kuncoro mematok satu kemasan teh bergambar paslon harganya Rp. 4 ribu. Adapun saat ini, produknya sudah dipesan hingga ke luar Jawa bahkan ke luar negeri. "Sudah banyak caleg yang juga memesannya untuk kampanye. Selama ini pemasarannya dilakukan secara online, baik facebook, twitter, juga Instagram," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More