Rekomendasi

Libur Natal, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Selasa, 25 Desember 2018 : 18.16
Libur Natal, Arus Lalu Lintas, Ramai Lancar (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Arus lalu lintas di sejumlah objek wisata Karanganyar saat libur Natal tahun 2018, terpantau ramai lancar. Informasi yang dihimpun hariankota.com, arus kendaraan yang berasal dari arah karanganyar kota, mulai mengalami peningkatan.

Meski mengalami peningkatan, namun masih ramai lancar. Sedangkan arus kendaraan yang berasal dari arah Magetan, Jawa Timur, terpantau lancar.

Kanit Laka Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (25/12/2018), mengatakan, arus lalu lintas akan mengalami peningkatan, menjelang malam pergantian tahun, yang diprediksikan mulai berlangsung akhir pecan mendatang.

“Saat ini masih ramai lancar. Arus kendaraan didominasi kendaraan yang berasal dari arah Karanganyar Kota. Sedangkan dari arah Magetan Jawa Timur menuju Tawangmangu, belum mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” kata Kanit Laka, Selasa (25/12/2018).

Sementara itu, Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar memprediksi kondisi arus lalu lintas di jalanan Tawangmangu kembali macet saat memasuki masa libur Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro, mengungkapkan, kemacetan arus lalu lintas di jalur Tawangmangu sulit terhindarkan terutama memasuki perayaan tahun baru.

Menurut Sundoro, gal ini disebabkan karena volume kendaraan yang masuk jalanan Tawangmangu saat libur Natal dan tahun baru jauh lebih padat dari hari biasa. Meski demikian, lanjutnya, Dishub PKP tetap berupaya untuk mengurangi dampak kemacetan arus lalu lintas di Tawangmangu pada libur Natal dan tahun baru 2019.

“Setiap Natal dan tahun baru, arus lalu lintas menuju Tawangmangu pasti mengalami kemacetan. Volume jalan tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas. Untuk mengurangi dampak kemacetan, bersama aparat kepolisian, akan melakukan rekayasa lalu lintas pada saat malam pergantian tahun. Mulai dari sistem buka tutup hingga menerapkan sisten jalan satu arah menuju Tawangmangu,” jelas Sundoro, Selasa (25/12/2018).

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Akbar Nugraha

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners