Rekomendasi

Lima Tersangka Kasus Edupark Karanganyar Segera Disidang

Senin, 10 Desember 2018 : 20.55
KARANGANYAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar segera melimpahkan kasus dugaan penyelewengan pengadaan pesawat di lokasi wisata edupark dengan lima orang tersangka.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Karanganyar, Suhartoyo, usai memperingati hari anti korupsi, Senin (10/12/2018).

“ Setelah kami nyatakan lengkap, segera kita limpahkan ke pengadilan tindak pidana korupsi di Semarang,” kata Kajari.

Dalam kasus ini, edu park jilid dua ini, tim penyidik Polres Karanganyar menetapkan lima orang tersangka, masing-masing, B, IP, YN, JSB dan G. Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, kasus  ini  bermula ketika Pemkab Karanganyar membangun wisata pendidikan  (edu park) di lokasi kolam renang Intanpari tahun 2014 lalu.

Di lokasi wisata  pendidikan tersebut,  dilengkapi dengan  tiga unit pesawat,  masing-masing dua unit helikopter bekas dan satu unit  pesawat Boeing 727 Air  Bus 200, dengan total anggaran Rp2 miliar.

Ditambahkan Kajari, dalam kurun waktu sejak bulan Januari hingga Nopember 2018, selain menangani kasus dugaan penyimpangan yang disidik oleh Polres, juga menangani  sejun]mlah kasus dugaan penyimpangan lainnya yang saat ii masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

“ Saat ini masih ada sejumlah kasus yang kita tangani, dan mash dalam proses penelidikan dan kasus yang telah ditingkatkan menjadi penyidikan, yakni kasus manipulasi data yang mengambil asset milik pemerintah, berupa  tanah kas desa senilai satu  miliar rupiah  yang dilakukan oleh mantan kepala desa,” ungkapnya.

Mengenai uang Negara yang sudah diselamatkan, Kajari mengatakan, telah melakukan penagihan uang pengganti dan denda  kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan bupati Karanganyar sebesar Rp11 miliar lebih termasuk denda, pengebalian uang kasus edu park sebesar Rp500 juta.

“ Saat ini kita sedang berupaya melakukan penagihan terhadap uang pengganti dalam kasus penyimpangan yang dilakukan oleh salah satu pimpinan KSU yang nilainya lebih dari lima ratus juta rupiah,” pungkasnya. (Iwan Iswanda)
Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners