Rekomendasi

Macan Pemangsa Kambing, Akhirnya Masuk Perangkap

Sabtu, 22 Desember 2018 : 16.45
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Macan Lawu jenis tutul fase gelap, yang telah memangsa puluhan ekor kambing milik warga dusun Gondang, Desa Wonorejo, kecamatan Jatiyoso, akhirnya masuk perangkap yang dipasang oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA). Hewan buas itu masuk perangkap pada hari Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, kepada hariankota.com ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, mengatakan,harimau tersebut masuk perangkap yang dipasang BKSDA sejak satu bulan lalu yang diberi umpan seekor kambing.

Menurut Iptu Subarkah, sebelum masuk perangkap, warga telah mendengar ada suara raungan di sekitar pemukiman warga. Kemudian warga melakukan pengecekan, ternyata suara raungan tersebut berasal dari dalam perangkap.

Tertangkapnya harimau ini, langsung dilaporkan kepada aparat kepolisian dan petugas dari BKSDA. “Macan tutul ini, selanjutnya oleh BKSDA dibawa ke Taman Satwa Taru Jurug untuk dipelihara,” kata Kapolsek, Sabtu (22/12/2018).

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumny, dalam kurun waktu tiga minggu, sebanyak 28 ekor kambing milik warga Dusun Gondang, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, menjadi korban keganasan macan lawu ini.

Serangan macan Lawu, terjadi pada tanggal 1 desember 2018 lalu. Dua ekor macan memangsa dua ekor kambing warga. Pemilik ternak yang mengetahui kambingnya diserang, berusaha menghalau harimau.

Saat menghalau, satu ekor macan langsung kelur kandang kambing, sedangkan satu macan masuk ke dalam rumah.

Kemudian pemilik rumah mengejar ke dalam rumah dan berusaha mengusir, akan tetapi macan malah masuk kedalam kamar dan menabrak almari kaca sampai pecah, sebelum akhirnya bisa lolos setelah menabrak atap rumah yang terbuat dari seng.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners