Rekomendasi

Momen Pilkades, Polisi Panen Laporan Kasus Penyimpangan Calon Kades Petahana, Dua Diantaranya Di Sidik

Sabtu, 01 Desember 2018 : 19.56
SUKOHARJO - Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 11 Desember mendatang,. Polres Sukoharjo banyak menerima laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan Kades yang saat ini maju mencalonkan lagi sebagai petahana.

Informasi yang diperoleh  hariankota.com, Sabtu (1/12/2018), dari beberapa laporan tersebut dua Kades diantaranya tengah disidik oleh Pores Sukoharjo  Dua kades yang belum dipublikasikan identitasnya tersebut dilaporkan atas dugaan penyalahgunakan wewenang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat dikonfirmasi awak media menyampaikan belum bisa membuka dalam kasus apa keduanya disidik oleh penyidik Polres Sukoharjo. 

“Penyidik sudah mengantongi bukti terkait penyimpangan yang dilakukan. Saat ini sudah saya instruksikan untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan,” terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, saat ini penyidik sudah melakukan pendalaman selama satu bulan terakhir terkait dua kades ini. Hanya saja belum dapat di ekspos karena masih dalam tahap penyidikan.

"Nanti akan kami sampaikan secara lengkap jika penyidikan sudah selesai,"janjinya.

Ditambahkan oleh Kapolres, pihaknya sudah memiliki bukti terkait dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh 2 kades ini, dan saat ini penyidik masih melakukan pendalaman untuk meyakinkan bukti tersebut. 

"Sampai saat ini belum dilakukan klarifikasi pada yang bersangkutan. Nantinya, kalau benar ada unsur kesengajaan statusnya akan dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Sumber dari internal kepolisian yang enggan disebut namanya menyebutkan, kedua kades yang tengah disidik ini terjerat kasus penerimaan perangkat desa (perdes) beberapa waktu lalu.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor:Jumali


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners