Rekomendasi

Natal dan Tahun Baru, Menhub dan Kakorlantas Pantau Langsung Pengecekan Kendaraan

Jumat, 28 Desember 2018 : 15.54
Published by Hariankota
Natal Dan Tahun Baru, Menhub Dan Kakorlantas Pantau Langsung Pengecekan Kendaraan (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Kakorlantas Mabes Poli, Irjen Pol Refdi Andri, melakukan peninjauan langsung kondisi lalu lintas dan keselamatan berkendara, saat Natal dan tahun baru, ke Tawangamangu, Karanganyar.

Keduanya bahkan melakukan pengecekan langsung terhadap kelaikan sejumlah bus pariwisata serta kesehatan para sopir. Penegecekan bus dilakukan secara acak, dimulai dari pengecekan kondisi ban, wiper, klakson, sabuk pengaman, rem dan lampu.

Pantauan hariankota.com, sebelum pemeriksaan bus pariwisata, Menhub dan Kakorlantas melakukan pemantauan terhadap pemeriksaan kodisi kesehatan para sopir oleh tim dokter dari Polres Karanganyar.

Satu per satu para sopir mengikuti test urine untuk mengetahui kandungan morfin, kokain, ganja, amphetamine, ekstasi, sabu-sabu, dan obat penenang. Dari hasil pemeriksaan, seluruhnya dinyatakan negative.

Usai melakaukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan bus pariwisata, Menhub Budi Karya Sumadi, kepada awak media mengapresiasi apa yang dilaaukan oleh pemkab Karanganyar untuk menciptakan keselamatan berkendara saat Natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian, serta pemkab Karanganyar untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Menhub.

Sementara itu, Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol, Refdi Andri, mengatakan, proses pengecekan kendaraan dan test kesehatan bagi para sopir, harus terus dilakukan, selama musim liburan, terutama di daerah wisata.

“Semua haraus bersinergi. Baik dari kepolisian, perhubungan, dan Pemda. Seluruh faktor keselamatan harus diperhatikan, agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya,” ujar Kakorlantas.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More