Rekomendasi

Nataru, Kapolres Karanganyar Ingatkan Warga Tidak Sweeping

Jumat, 21 Desember 2018 : 11.30
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, memusnahkan ribuan liter minuman keras (miras) jenis ciu, serta ratusan botol miras berbagai merk di halaman Mapolres setempat, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, miras yang dimusnahkan tersebut, terdiri dari 1.408 liter ciu yang dikemas dalam jerigen dan botol air kemasan, 92 botol Vodca, 243 Bir, 21 botol anggur merah, 14 botol topi miring 29 botol double kiwi serta 3 botol anggur putih.

Barang bukti miras yang telah menjalani proses hukum ini, selanjutnya dimusnahkan dengan menggunakan stom wals. Menurut Kapolres, minuman keras tersebut, merupakan hasil sitaan dalam operasi yang ditingkatkan sejak 6 bulan terakhir.

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019,” kata Kapolres, Jumat (21/12/2018). Kapolres menegaskan, akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat, terutama miras, baik di warung maupun di tempat hiburan. Semakin sering operasi muras, peredaran semakin berkurang.

Ditambahkan Kapolres, masyarakat Karanganyar diminta untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, baik saat menjelang Natal maupun malam pergantian tahun, dengan menjaga toleransi, baik antar maupun internal ummat beragama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres kembali menegaskan, kepada ormas, untuk tidak melakukan sweeping, baik terhadap miras, maupun tempat hiburan.

“Laporkan saja kepada kami. Jangan mengambil tindakan sendiri. Biar kami yang mengambil tindakan. Saya pikir, kita semua tetap komitmen untuk memberantas penyakit masyarakat. Sekali lagi saya ingatkan, jangan melakukan sweeping atau tindakan yang diluar prosedur hukum,”tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners