Rekomendasi

Nikmati Sensasi Keindahan Alam Sambil Berbelanja Sayuran di Desa Karang

Senin, 03 Desember 2018 : 20.06
Nikmati Sensasi Keindahan Alam Sambil Berbelanja Sayuran di Desa Karang (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)

KARANGANYAR - Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, selain dikenal sebagai penghasil sayuran dan bunga  dengan ciri khas udara sejuk, kawasan tersebut juga memiliki pemandangan alam yang menarik.

Bahkan Desa Karang memiliki sejumlah Dusun yang dapat  dikembangkan menjadi objek wisata air. Salah satunya adalah Dusun Telap.

Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto, kepada hariankota.com, mengungkapkan, ingin mengembangkan desanya menjadi kawasan wisata alam.

Untuk tahap awal, menurutnya, Pemdes memprogramkan akan merubah salah satu tanah kas desa yang berada di Dusun Telap, menjadi salah satu objek wisata.

“Untuk tahap pertama ini, kami melakukan pembenahan saluran air dengan program padat karya yang akan digunakan untuk wisata tubing,” kata Dwi Purwoto, Senin (03/12/2018).

Dijelaskannya, objek wisata yang akan dibangun dan dikembangkan ini, meliptui wisata tubing, water boom, danau buatan dan pacuan kuda.

Secara keseluruhan, lanjutnya, objek wisata ini akan dikerjakan pada tahun 2019 mendatang dengan menggandeng pihak ketiga.

“Pemandangan alam di sekitarnya sangat mendukung. Sehingga kami merasa yakin objek wisata ini nantinya akan tumbuh dan berkembang sebagai salah satu asset desa,” jelasnya.

Dwi Purwoto berharap, Pemkab Karanganyar membantu pembangunan infrastruktur jalan, baik dari arah Desa Karang menuju lokasi wisata.

“ Saya yakin, lokasi wisata baru ini nantinya akan terus berkembang dan menjadi salah satu tujuan wisata. Apalagi saat ini, masyarakat lebih cenderung menikmati wisata air dan kuliner.  Prospek kedepannya akan sangat menjanjikan,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners