Rekomendasi

OK OCE Prasasti Dorong Masyarakat Buka Usaha

Kamis, 27 Desember 2018 : 21.51
Published by Hariankota
(Foto: Istimewa)
SLEMAN - Pengurus Nasional One Kota/Kabupaten One Centre for Entrepeneurship (OK OCE) Prasasti membuka pelatihan wirausaha di Purwomartani, Kalasan, Sleman. Sekitar 80 peserta yang mayoritas dari kalangan ibu-ibu rumah tangga mengikuti pelatihan dalam produksi telur asin.

"Pelatihan produksi telur asin ini menjadi langkah kongkrit kami dalam membuka lapangan kerja baru dari sektor UMKM dengan menumbuhkan wirausaha baru," kata Koordinator OK OCE PRASASTI Nasional, Viktor Aritonang pada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Bendahara Umum OK OCE PRASASTI, M.Fikri Aziz yang membuka pelatihan di wilayah Sleman, DIY. Pihaknya akan melakukan pelatihan serupa untuk wilayah lain se DIY. Provinsi terkecil ini hanya memiliki empat kabupaten satu kota (Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Yogya).

"Lima lokasi itu yang menjadi sentra pelatihan dan aplikasi wirausaha OK OCE PRASASTI di DI Yogyakarta," katanya.

Viktot menambahkan, untuk hari Sabtu, 29 Desember nanti, pihaknya akan menggelar Training of Trainer untuk kepengurusan OK OCE PRASASTI Solo Raya yang meliputi Kota Solo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali.

Viktor menjelaskan bahwa target pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan pengusaha baru yang dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian mikro di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kita juga akan melakukan pendampingan tiap-tiap wirausaha baru dari memulai usaha, pemasaran, hingga mendapatkan sertifikasi produk," ucapnya.

Wakil Ketua OK OCE Prasasti, Soni Laksono menambahkan, pihaknya akan terus melakukan Pelatihan dan Pendampingan dari berbagai sektor industri kecil dan menengah di Indonesia. Harapannya, perekonomian masyarakat meningkat dengan adanya usaha baru yang digelutinya.

"Hingga saat ini kita sudah laksanakan pelatihan dan pendampingan intensif di 10 Provinsi di Indonesia. Dan akan terus bertambah karena tingginya permintaan di berbagai daerah." katanya.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More