Rekomendasi

Pameran Alutsista Bonus Pengunjung TWC Prambanan

Minggu, 16 Desember 2018 : 19.05
Published by Hariankota
Pameran Alutsista Bonus Pengunjung TWC Prambanan (Foto: Danang Prabowo/hariankota)
YOGYAKARTA - Liburan sekolah diakhir tahun ini banyak dimanfaatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat objek wisata. Banyak tempat yang cukup menarik di Kota Seribu Candi, misalnya Candi Prambanan.

Candi ini sudah sangat melegenda dengan cerita cinta bertepuk sebelah tangan Bandung Bondowoso dengan putri Roro Jonggrang. Cagar budaya dunia yang menarik karena keindahan dan kemegahan arsitekturnya ini juga dapat dipelajari melalui dinding-dinding batu dengan aneka relief yang ada.

PT Taman Wisata Candi juga berupaya mengembangkan pariwisata di komplek itu dengan berbasis potensi nusantara dan lokal. Salahsatunya dengan adanya event Herigate Bersama TNI dalam Bakti Budaya Patriot Bangsa.

General Marketing PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Emilia Eny Untari mengatakan pameran alutsista dari tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Ada stand Kopassus, Yonif 403 Korem 072 Pamungkas, Museun Dirgantara, Paskhas, dan Satkopaska II.

"Kami berharap pengunjung dan juga generasi muda meneladani sifat kepahlawanan dengan menjaga warisan sejarah dan meningkatkan rasa cinta tanah air," katanya pada wartawan, Minggu (16/12/2018).

Pameran yang digelar selama tiga hari (14-16 Desember) ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari berbagai elemen masyarakat dan juga instansi terkait dari TNI. Pihaknya berharap event ini menjadi agenda tahunan karena antusias dari masyarakat cukup tinggi dengan event ini.

Adanya event ini menjadi salah satu magnet kunjungan wisata di Candi Prambanan. Terlebih, event yang digelar ini bersamaan dengan liburan sekolah sehingga menjadi banyak anak-anak sekolah yang berkunjung di tempat bersejarah tersebut.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More