Rekomendasi

Pastikan Kondisi Kotak Suara, Bawaslu Sidak Gudang Logistik

Kamis, 20 Desember 2018 : 18.38
KARANGANYAR - Badan pengawas pemilihan umum (bawaslu) Karanganyar melakukan pemantauan ke gudang logistik untuk memastikan kondisi kotak suara dan bilik suara yang berada di dalam gudang logistik KPU, aman dan tidak rusak.

Komisioner Bawaslu Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, kepada hariankota.com serta awak media lain, Kamis (20/12/2018) mengatakan, peninjauan yang dilakukan ke gudang penyimpanan kotak suara dan bilik suara tersebut, untuk mengetahui kondisi kotak suara dan bilik suara serta kondisi gudang logistik Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Karanganyar.

"Pengawasan telusur ini untuk melihat secara langsung kondisi kotak suara dan bilik suara", kata Sri Handoko, Kamis (20/12/2018). Selain melihat langsung kondisi gudang penyimpanan, Bawaslu juga melakukan uji coba kekuatan kotak suara yang sudah dirakit dengan dinaiki satu orang.

Hal ini dilakaukan untuk mengetahui sejauhmana lapisan kotak suara kuat menahan beban. “Kita juga melakukan uji coba kekuatan kotak suara. Alhamdulillah, semua dalam kondisi baik,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan umum (KPU) divisi sumber daya manusia dan partispasi masyarakat, Budi Sukramto, mengatakan, kebutuhan kotak suara untuk pesta demokrasi sebanyak 15.932, untuk bilik suara 3.935 buah.

Seluruh kotak suara dan bilik suara ini, seluruhnya sudah berada di gudang KPU. Menurutnya, eluruh bilik suara dan kotak suara ini, akan didistribusikan ke 3.149 tempat pemungutan suara. “Pendistribusian masih menunggu dari KPU pusat dan menungg kelengakapan lain, seperi surat suara dan berbagai kelengkapan lainnya. Kita masih menunggu instruksi,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners