Rekomendasi

Pintu Masuk Bali Jelang Nataru Mulai Diperketat, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Kamis, 13 Desember 2018 : 22.02
GILIMANUK - Lonjakan pengunjung ke pulau Dewata menjelang Natal dan pergantian tahun diprediksi bakal mengalami lonjakan cukup tinggi. Mengantisipasi adanya gangguan, beberapa pintu masuk ke pulau Dewata Bali, salah satunya pelabuhan, mulai di perketat.

Nantinya, penjagaan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Dimana, jumlah personil gabungan 20 orang tiap shif-nya, baik terbuka maupun tertutup.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa Rabu (12/12) mengatakan untuk memperketat pengamanan kendaraan yang masuk Bali, personil dipertebal. Pemeriksaan sesuai standar dan prosedur (SOP) lebih ditingkatkan.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan atau teror ke Pulau Bali.

Termasuk barang-barang yang berbahaya sepeti bahan peledak. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya untuk akhir tahun, jumlah kendaraan dan orang yang masuk ke Bali meningkat. Lebih banyak tujuannya liburan menjelang Nataru.

Karena itu pengamanan akan dilakukan lebih ketat dibandingkan hari biasanya. Selain pengamanan di pintu masuk Gilimanuk, kegiatan yustisi lainnya untuk menunjang pengamanan juga dilakukan.

Seperti patroli jalan raya, dan yustisi ke tempat-tempat tinggal sementara seperti tempat kos dan kontrakan. Khusus untuk pelabuhan-pelabuhan rakyat, pengawasan melibatkan personil gabungan dari Polair dan TNI-AL.

Jurnalis: Made Sugandha
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners