Rekomendasi

Puluhan Rumah di Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 26 Desember 2018 : 20.13
Published by Hariankota
Puluhan Rumah di Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang (Foto: Miadaada/hariankota)
BOJONEGORO - Banjir bandang menerjang Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa petang (25/12/2018).

Dari informasi yang dihimpun hariankota.com, banjir bandang menerjang puluhan rumah di Dusun Kaliklampok sejak pukul 16.30 WIB Selasa kemarin. Setidaknya ada 12 rumah yang mengalami kerusakan terparah di RT 18 RW 6 Dusun Kaliklampok, Desa Bobol, Sekar.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pacitan Bojonegoro Nadif Ulfia membenarkan peristiwa banjir bandang tersebut. Ia menyatakan banjir bandang tersebut akibat hujan deras yang tinggi yang mengguyur lokasi.

"Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Sekar. Dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi pada pukul 16.00 WIB mengakibatkan bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro," terang Nadif.

Banjir tersebut membuat warga panik dan akhirnya berusaha menyelamatkan hewan dan perabotan miliknya, agar tidak terbawa arus banjir yang masuk ke dalam rumah mereka. Bahkan listrik di lokasi sempat padam hingga malam hari.

Beruntung dari laporan yang diterima BPBD Kabupaten Bojonegoro, tak ada korban jiwa dalam banjir bandang tersebut. "Tidak ada korban jiwa, pagi ini kita lakukan proses identifikasi dan pembersihan lokasi," pungkas Nadif.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners