Rekomendasi

Resmi, Jakarta - Surabaya Akhirnya Tersambung Tol

Kamis, 20 Desember 2018 : 15.51
Published by Hariankota
Resmi, Jakarta - Surabaya Akhirnya Tersambung Tol (Foto: Biro Pers Satpres)
NGANJUK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beberapa ruas Tol Trans Jawa yang menyambungkan Jakarta ke Surabaya, pada Kamis (20/12/2018).

Di Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati).

Sementara, di Jawa Tengah, Joko Widodo mengkukuhkan ruas Pemalang-Batang (segmen simpang susun Pemalang-Pasekaran), Batang-Semarang (segmen Pasekaran-simpang ausun Krapyak), dan Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura).

"Artinya Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan bisa dilalui kendaraan hari ini," kata Jokowi di KM 671 Tol Trans Jawa, Nganjuk, Jawa Timur. Kepala Negara menjelaskan Tol Trans Jawa memiliki panjang 741 km dengan titik nol di Cawang, Jakarta Timur. Ia pun turut menjajal jalur dari Surabaya ke Semarang dengan jarak 341 km.

Jokowi berharap infrastruktur ini dapat memudahkan mobilitas warga. Keberadaan tol pun dipastikan bakal membuat ongkos logistik dan transportasi lebih murah dan cepat. Menurut dia, keberadaan tol Trans Jawa akan memberikan alternatif pilihan bagi masyatakat.

"Masyarakat juga miliki alternatif. Silakan kalo mau pakai jalan tol mau jalan lama. Saya kira alternatif pilihan perlu diberikan ke masyarakat," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners