Rekomendasi

Ribuan Advokat KAI Disebut Bakal Beri Konsultasi Hukum Gratis Bagi Warga Solo

Jumat, 21 Desember 2018 : 16.30
Published by Hariankota
SOLO - Calon anggota legislatif DPR RI dapil Jateng V dari Perindo, Hendry Indraguna menyatakan bakal merilis program layanan konsultasi hukum gratis dengan dukungan Konggres Advokat Indonesia (KAI) di Kota Solo.

Program yang akan diberlakukan mulai Januari tahun depan ini oleh Henry disebutkan karena rasa prihatin dengan permasalahan hukum yang sering menjerat masyarakat kecil.

"Tujuannya agar masyarakat bawah berhak juga mendapatkan kepastian hukum. Karena selama ini hukum itu runcing ke bawah namun tumpul ke atas, " terangnya disela kegiatannya meresmikan Dapoer Rakyat di Jalan RM Said, Pasar Nongko, Solo, Jum'at (21/12/2018).

Kepada hariankota.com Hendry menyebut, konsultasi hukum gratis gagasannya ini akan buka setiap minggu. Dimana masyatakat Solo dan sekitarnya bisa bertemu langsung dengan dirinya dan berkonsultasi terkait masalah hukum yang dihadapi.

Henry meyakinkan, gagasannya ini (konsultasi hukum gratis-Red) akan dibantu oleh sekira 12 ribu advokat yang tergabung dalam tim KAI, dimana ia sendiri menjabat sebagai bendahara umum.

"Nanti, ada sekira 12 ribu Advokad yang siap membantu masyarakat Solo khususnya untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan. Dan, ntuk konsultasi hukum ini siapa saja bisa datang dan tidak dipungut biaya alias gratis," tandasnya.

Adapun mekanismenya. Bagi warga yang sedang tersandung perkara hukum akan diberi waktu konsultasi dulu dengan membuat legal opinion. Setelah yakin dan bisa ditegakluruskan maka akan di bantu secara gratis. Semua jenis perkara baik pidana maupun perdata akan di layani.

"Namun jika perkara yang jelas-jelas salah pastinya kami tidak akan bantu dan itu sudah kami pastikan. Dimana ada orang mencari keadilan dan kebenaran kami akan ada," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More