Rekomendasi

Ruas Jalan Kota Malang Jadi Kolam Raksasa Setelah Diguyur Hujan Lebat

Senin, 10 Desember 2018 : 16.22
Published by Hariankota
KOTA MALANG – Hujan deras yang turun mengguyur Kota Malang pada Senin siang (10/12/2018) membuat sejumlah ruas jalan di Kota Malang mendadak menjadi ‘kolam’ raksasa.

Dari pantauan hariankota.com wilayah yang tergenang air pasca diguyur hujan yakni Jalan Gajayana, Kelurahan Ketawanggede, tepatnya di sekitar Sardo swalayan, Jalan Borobudor di depan Pasar Blimbing, Jalan Soekarno Hatta, hingga Jalan Candi Telagawangi di Kelurahan Mojolangu, Kota Malang.

Ketinggian genangan air bervariasi mulai dari 10 cm – 50 cm. Diduga genangan air ini berasal dari saluran air yang tak mampu debit volume air hujan sehingga meluber ke ruas jalan.

Pengendara sepeda motor bernama Fajar Aditia menyatakan hujan yang deras membuat saluran air di kawasan Jalan Gajayana tak mampu menampung debit air.

“Apalagi di sekitar Sardo Swalayan ini kontur jalannya menurun ya kalau saluran airnya buntu wajar kalau menggenangi jalan,” ujar mahasiswa Universitas Brawijaya ditemui di Gajayana.

Di depan Pasar Blimbing genangan air yang mencapai 30 – 50 cm membuat sejumlah pengendara jalan terutama sepeda motor tak berani melintas.

“Sepertinya dalam makanya lebih baik menepikan sepeda motor meski telah memakai mantel daripada menerobos terus macet di tengah banjir,” ungkap Jagad Saputro, pengendara sepeda motor yang tengah berteduh.

Pantauan di lapangan hingga pukul 14.45 WIB beberapa genangan air tersebut membuat arus lalu lintas sedikit tersendat akibat para pengguna kendaraan bermotor yang memelankan laju kendaraannya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More