Rekomendasi

Sambut Natal, Rutan Klas I A Surakarta Ajukan Remisi Bagi 32 Warga Binaan

Sabtu, 15 Desember 2018 : 18.02
SOLO - Menjelang perayaan Natal tahun ini, Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surakarta berkirim surat ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tentang usulan remisi kepada warga binaannya.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, Sabtu (15/12/2018), jumlah warga binaan yang diusulkan untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman tersebut sebanyak 32 orang.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Surakarta Solichin, mengatakan, saat ini usulan tersebut sudah disampaikan langsung ke kantor Kemenkumham di Jakarta.

”Sudah ada 32 warga binaan yang kami usulkan, saat ini masih menunggu jawaban atau surat balasan dari Kemenkunham,” jelasnya kepada awak media

Disebutkan Solichin, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelum mengajukan remisi. Diantaranya, selain beragama Kristen dan Katolik, warga binaan tersebut kasusnya sudah memiliki putusan inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

”Selain itu, mereka (warga binaan-Red) harus menjalani masa tahanan minimal satu tahun penjara dan berkelakuan baik selama di dalam tahanan,” pungkasnya

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners