Rekomendasi

Sempat Diisukan Pingsan, KH. Buchori Amin Wafat Secara Mendadak

Sabtu, 15 Desember 2018 : 19.41
Published by Hariankota
Sempat Diisukan Pingsan, KH. Buchori Amin Wafat Secara Mendadak (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Kabar KH. Buchori Amin yang wafat saat ceramah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Ishlahiyyah, pada Sabtu siang (15/12/2018), awalnya sempat dianggap hanya berita bohong atau hoax.

Dari informasi awal yang diterima KH. Buchori Amin memang kabar tersebut sempat simpang siur, ada informasi yang menyatakan hanya mengalami pingsan. Namun kabar tersebut dibantah oleh salah seorang panitia yang juga cucu pendiri Ponpes Al Ishlahiyyah, Singosari, Ahsani F. Rahman.

Menurutnya justru kabar pingsannya KH. Buchori Amin itu yang hoax, mengingat sesaat setelah tak sadarkan diri dan dibawa ke Muslimat Medical Center Singosari, ulama yang dijuluki Kiai Singa Podium ini sudah dinyatakan wafat oleh perawat yang memeriksa.

"Itu kabar hoax, beliau wafat saat ceramah di acara Maulid Nabi Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, saat menjelaskan tentang hadist Nabi," ujar Gus Sani, panggilan akrabnya

Ia menambahkan dalam ceramah tersebut setidaknya 1.500 orang hadir karena bertepatan dengan momen wisuda Madrasah Diniyah Al Ishlahiyah Singosari, Kabupaten Malang.

"Tak ada tanda - tanda sakit sama sekali. Pihak keluarga juga bilang sehat - sehat saja," jelasnya. Saat ini jenazah tengah dalam perjalanan menuju rumah duka di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dengan pengawalan Polres Malang.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More