Rekomendasi

Soal Usulan dan Undangan Tes Baca Al Qur'an, Sandi: Saya Akan Ikuti Aturan

Minggu, 30 Desember 2018 : 23.11
Published by Hariankota
Soal Usulan Dan Undangan Tes Baca Al Qur'an, Sandi : Saya Akan Ikuti Aturan
SOLO - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, pasangan Prabowo Subianto, paslon nomor urut 2, menyatakan kesiapannya mengikuti tes baca Al Qur'an seperti yang diusulkan oleh Dewan Ikatan Dai Aceh (DIDA) sepanjang sesuai aturan.

"Kami ikut saja (aturan) KPU, nanti arahannya seperti apa. Saya siap saja mengikuti," kata Sandi singkat, usai menghadiri peresmian Posko Sekretariat Nasional (Seknas) di Solo, Minggu (30/12/2018).

Bagi Sandiaga dan Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN), usulan dan undangan tersebut bukan sesuatu hal yang perlu dipermasalahkan. Seperti disampaikan Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN, Sudirman Said. Pihaknya tak akan mempersoalkan dan siap mengikuti jika aturan itu memang ada.

"Kami tahu, itu memang di Aceh ada keharusan ya, (bagi) yang menjadi Kepala Daerah (bisa membaca Al Qur'an). Tapi kami tidak tahu, apakah itu akan diberlakukan pada Capres - Cawapres," kata Sudirman menjawab pertanyaan.hariankota.com.

Dimata Sudirman dan Tim BPN, Prabowo dan Sandi adalah sosok yang jujur, tidak ada sesuatu hal yang perlu ditutup - tutupi dengan pencitraan. "Bagi kami, ini sangat menyenangkan. Insya Allah, kami tidak ada masalah," tandasnya.

Perlu diketahui, usulan dan undangan tes baca Al Qur'an bagi Capres Cawapres tersebut disampaikan pimpinan DIDA, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12/2018) kemarin. Harapannya, dengan tes baca Al Qur'an bisa menyudahi politik identitas yang marak belakangan ini, meski disadari tes tersebut tidak mempengaruhi keputusan KPU.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More