Rekomendasi

Tak Kantongi IMB, Satpol PP Terpaksa Bongkar Bangunan di Denpasar Selatan Dibongkar

Senin, 10 Desember 2018 : 20.42
Published by Hariankota
Tak Kantongi IMB, Satpol PP Terpaksa Bongkar Bangunan di Denpasar Selatan Dibongkar (Foto: Kurniawan/hariankota)
DENPASAR- Sebuah bangunan di Denpasar Selatan terpaksa dibongkar Satpol PP. Pembongkaran bangunan itu terpaksa dilakukan dikarenakan tak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Satpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga ditemui, Senin (10/12) mengatakan, lantaran belum memiliki izin, dan pemilik lahan mengabaikan surat peringatan yang sudah diberikan, tindakan tegas pun diambil, yakni menyegel bangunan tersebut.

Menurut Sayoga, pemilik lahan tidak menggubris SP3 yang sudah dilayangkan pihak Satpol PP. Selain itu ia juga mengatakan dalam rangka menegakkan perda yang berlaku.

“Hari ini kita lakukan penyegelan terhadap semua kegiatan bangunan gedung ini. Begitu juga pengelola tidak bisa menunjukkan izin yang sah,” jelasnya.


Sayoga menegaskan jika segel yang ia pasang dan dibuka sebelum bisa menunjukkan izin, pihaknya akan membawa ke ranah pidana. Semua pihak diminta tidak coba-coba untuk membuka segel. Karena tindakan itu sudah masuk pidana.

Pihaknya menyarankan agar pengelola segera mengusus izin-izin bangunan. Bila izin sudah lengkap, maka semua bisa beraktivitas dengan baik pula.

Jurnalis: Made Sugandha
Editor: Gunadi


Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners