Rekomendasi

Terlibat Pencurian Traktor, Bapak dan Anak Ini Diamankan

Selasa, 25 Desember 2018 : 12.12
Terlibat Pencurian Traktor, Bapak Dan Anak Ini Diamankan (Iwan Iswanda/hariankota)
SRAGEN - Satuan reserse dan kriminal (Sat reskrim) Polres Sragen, mengamankan tiga orang yang diduga melakaukan aksi pencurian traktor dan mesin diesel.

Dua dari tiga pelaku merupakan bapak dan anak. Ketiga pelaku yang diamankan tersebut, masing-masing, Sumaryono alias Noglik (52) dan Ramdani Nugroho alias Ucok (25), keduanaya merupakan bapak dan anak, warga Dukuh Ngambak Kalang, Desa Wirun Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, serta Sri Widodo alias Badek (36) Warga Gantiwarno, Kecamatan Plupuh Sragen.

Satu orang pelaku dengan inisial WNO, yang diduga dalang aksi pencurian, masih diburu petugas. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, mengungkapkan, terungkapnya kasus ini, setelah sebelumnya, aparat kepolisia menerima laporan dari warga yang menegaku kehilangan mesin diesel traktor.

Menerima laporan ini, menurut kapolres, Sat reskrim langsung melakukan penyeldikan dan berjasil menagkap tiga pelaku.

Dijelaskan Kapolres, dalam menjalankan aksinya, para pelaku membongkar dan melepas mesin diesel dari traktor yang ditingal pemiliknya di persawahan. Setelah mesin berhasil dibongkar kemudian dibawa dengan mobil untuk dijual oleh WNO yang masih buron.

"Ke empat tersangka melakukan pencurian dengan cara membongkar melepas baut traktor yang berada di sawah. Setelah berhasil kemudian disel diangkat dan dimasukkan ke dalam mobil yang disiapkan," terangnya kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).

Ditambahkan Kapolres kawanan pencuri traktor ini sudah terorganisir dan sistematis dalam melakukan aksinya, bahkan dari ke empat pelaku memiliki peran masing-masing.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketika pelaku yang telah ditetapkan sebaai tersangka ini, dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Akbar Nugraha

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners