Rekomendasi

Tiga Murid SD Insan Mulia Terpeleset dan Tenggelam di Coban Talun

Rabu, 12 Desember 2018 : 11.38
Published by Hariankota
KOTA BATU - Bermaksud hendak berwisata bersama teman - teman dengan tajuk kegiatan outbond. Ternyata tiga orang siswa dari SD Insan Mulia harus tenggelam di air terjun Coban Talun, yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kepala BPBD Kota Batu Sasmito mengatakan dari laporan yang diterima pihak BPBD dari guru yang mendampingi kejadian berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB pada Selasa siang (11/12/2018).

Saat itu ketiga siswa yakni Najwa (9), Taskiya (9), dan Hanan (9) yang duduk di kelas 3 tengah bermain di pinggir air terjun.

"Diduga laporannya terpeleset ketiganya langsung masuk ke dalam kubangan di bawah air terjun yang menurut analisa tim Basarnas kedalamannya lebih dari 3 meter," ujar Sasmito ditemui awak media di lokasi.

Guru pendamping outbond yang panik akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pengelola wisata diteruskan ke BPBD dan pihak kepolisian.

"Kita sedang usahakan melakukan pencarian. Kalau melihat kondisinya meninggal dunia tapi semoga ada keajaiban," bebernya.

Hingga menjelang pukul 19.20 WIB sejumlah tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, TNI, dan kepolisian tengah melakukan pencarian satu orang korban tenggelam di lokasi kejadian.

Dua orang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, satu korban telah dievakuasi atas nama Nasywa Azalia Hanania (9) warga Kelurahan Bandungrejosari.

Jasad siswa kelas 3 SD Insan Mulia ini dievakuasi ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu guna keperluan autopsi. Sementara jasad kedua hingga pukul 19.25 WIB masih proses evakuasi dari dasar kubangan air terjun Coban Talun.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners