Rekomendasi

Tiga Murid yang Tewas Tenggelam Merupakan Penghafal Al Qur'an

Rabu, 12 Desember 2018 : 11.44
Published by Hariankota
KOTA BATU - Tiga murid SD Insan Mulia yang tenggelam akhirnya berhasil ditemukan oleh tim penyelamat hingga Selasa tengah malam (11/12/2018).

Menariknya ketiga murid tersebut diakui sang guru merupakan hafidz atau penghafal Al Qur'an. "Ketiganya hafidz. Kita doakan yang terbaik," ujar salah seorang guru yang enggan menyebut namanya ini.

Hal ini diperkuat oleh keterangan seorang warga sekitar yang turut menenangkan para guru dan murid lainnya.

"Semoga saja hafalan Al Qur'annya bisa membantu guru dan orang tuanya ke surga. Harus ikhlas namanya musibah," ungkap Hariono, warga sekitar saat menenangkan rombongan pasca tenggelamnya tiga murid itu.

Ya ketiga korban yakni Tazkiya Rahmatullah Al Kamilah (8) kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, Nasywa Azalia Hanania (9) atau yang akrab disapa Wawa menjadi korban kedua yang ditemukan. Warga Jalan Simpang Kepuh Nomor 38 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Serta korban terakhir yang ditemukan yakni Mochammad Hanan yang beralamat di Jalan Kebonsari V, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun.

Ketiganya tengah mengikuti kegiatan pembelajaran di luar sekolah. Sejak Senin hingga Selasa (11/12/2018) memang seluruh kelas SD Insan Mulia tengah melakukan kegiatan pembelajaran di luar sekolah tepatnya di kawasan Wisata Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Total 108 murid yang ikut menuju Coban Talun, yang terdiri dari 68 murid kelas 1-3 dan 40 murid kelas 1-3 beserta para guru - gurunya. SD Insan Mulia sendiri merupakan sekolah islam terpadu dari jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK, hingga SD yang berada di Jalan Janti Selatan 15 A, Sukun, Kota Malang.

Sekolah ini kerap memberikan materi pendidikan di luar sekolah yang bertujuan untuk menyegarkan para anak didiknya. Tak hanya itu SD ini kerap kali mengajarkan hafalan Al Qur'an kepada para anak didiknya, sehingga beberapa murid SD ini memang seorang hafidz.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More