Rekomendasi

Tolak Kekerasan Perempuan, Mahasiswa GMKI Sidimpuan Bagikan 1000 Bunga

Selasa, 04 Desember 2018 : 19.31
Ilustrasi
PADANGSIDIMPUAN - Puluhan Mahasiswa se Padangsidimpuan yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padangsidimpuan menggelar aksi  bagi 1000 bunga kepada pengendara, serta pejalan kaki yang melintas di kawasan Jalan Lingkar Pusat Kota Padangsidimpuan.

Aksi ini dalam rangka mengkampanyekan 16 Hari Anti Tindak Kekerasan Perempuan yang dimulai tanggal 25 Novemver hingga 10 Desember 2018.

Ketua Cabang GMKI Padangsidimpuan Ferdinand Sihombing menyebut, aksi ini dilakukan untuk mengawal isu-isu kekerasan terhadap perempuan dan anak yang jumlahnya terus meningkat di Indonesia. Terutama di Kota Padangsidimpuan juga masih saja ada kasus-kasus dimana korbannya adalah perempuan dan anak.

"Untuk itu, kami dari GMKI menyerukan kepada DPR agar segera mengesahkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan supaya korban kekerasan seksual jangan terkendala dengan sistem peradilan pidana pada undang-undang yang ada sebelumnya" terang Ferdinand, Selasa(04/12/2018).

Dipilihnya bunga, dikarenakan bunga melambangkan kasih sayang. Maka melalui aksi ini para aktivis GMKI ini mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk ikut serta memberi perlindungan kepada perempuan.

Aksi bagi-bagi bunga yang tersebut berlangsung selama 1 jam dengan lancar dan dikawal oleh aparat dari Polresta Padangsidimpuan.

Salah satu pengendara kendaraan yang kebetulan melintas, Erwan mengaku aksi bagi bunga yang dibuat oleh GMKI Padangsidimpuan ini untuk mengingatkan bagaiman menghormati serta menghargai para kaum Hawa.

Kontributor: Idham Halid Siregar

Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners