Rekomendasi

Truk Pengangkut Triplek, Terguling

Sabtu, 08 Desember 2018 : 20.41
Truk Pengangkut Triplek, Terguling

KARANGANYAR - Kecelakaan terjadi lagi di Jalan Karanganyar-Jumapolo,  Sabtu (08/12/2018), sekitar pukul 17.30 Wib. Truk pengangkut triplek oleng lalu terguling saat melintas di jalan provinsi tersebut atau tepatnya di jalur perbatasan antara Karanganyar dan Sukoharjo.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi truk yang diketahui bernama Dony, berhasil selamat setelah sempat bergelantungan sebelum truk terguling ke sisi kiri jalan.

Pantauan hariankota.com di lokasi, kecelakaan ini sempat membuat macet arus lalu lintas dari Karanaganyar menuju ke Jumapol  dan sekitarnya atau sebaliknya. Menurut keterangan warga, kecelakaan tersebut terjadi sangat cepat.

“ Kronologisnya bagaaimana, saya kurang tahu mas. Saya hanya mendengar suara seperi benda jatuh. Setelah saya lihat, ternyata truk terguling,” ujar warga sekitar.

Sementara itu, Dony, pengemudi truk, kepada hariankota.com, mengatakan, rencananya, truk tersebut hendak menuju Jakarta dengan membawa triplek milik PT Prima Parguet Indonesia (PPI), salah satu pabrk triplek yang berada di Desa Genengsari, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

Menurutnya, saat berangkat dari pabrik, kondisi truk dalam kedaaan normal. Selama perjalanan dari pabrik, Dony mengaku menegemudikan kendaraan dengan kecepatan sedang, karena jalan yang dilalui menanjak.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, dari arah Utara (Karanganyar), melaju  truk Colt Diesel dengan kecepatan tinggi.
Karena kaget, lanjut Dony, dia langsung banting setir ke kiri. Namun naas, bukannya berhenti, truk malah terguling.

“Saya kaget dari arah Karanganyar, melajut colt diesel. Saya banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Saat  menghindar tersebut, truk saya malah terguling,” ujarnya.

Sesaat setelah mengalami kecelakaan, Dony langsung melapor ke prusahaan. Para karyawan pabrik yang datang, langsung memindahkan triplek untuk dibawa kembali ke perusahaan.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali


Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners