Rekomendasi

Amankan Pemilu, Polres dan KPU Karanganyar Tanda Tangani MoU

Rabu, 23 Januari 2019 : 17.38
KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum, sepakat untuk mengamankan jalannya pemilihan umum, yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Kapolres karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi bersama ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas, Rabu (23/01/2019).

Kapolres Karanaganyar, usai penandatanganan naskah kerjasama, kepada haraiankota.com serta awak media lain, mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud keseriusan KPU dan Polres dalam menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Sinergtas kita tingkatkan. Koordinasi dalam setiap tahapan pemilu, sangat baik dan terus kita tingkatkan, terutama untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, penjanjian kerjasama tersebut akan ditindak lanjuti hingga jajaran terbawah, sehingga jika ada masalah ditingkat bawah bisa segera diselesaikan.

Terpisah, Ketua KPU Karanganyar, Devita Wahyuningtyas, mengtakan, pesta demokrasi berupa pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang dilaksanakkan secara serentak pada tanggal 17 April mendatang, merupakan tanggungjawab bersama.

Untuk itu, Devita berharap dukungan dari berbagai pihak, terutama Polres Karanganyar dalam hal pengamanan, di semua tahapan pemilu. “Kami mohon dukungan,terutama dalam pengamanan. Dengan perjanjian kerjasama ini, kita semua berharap, pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners