Rekomendasi

Antisipasi Tawuran dan Pergaulan Bebas, Puluhan Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

Selasa, 29 Januari 2019 : 17.03
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Berkaca dari maraknya tawuran antar pelajar dibeberapa daerah, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gencar melakukan patroli merazia pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

Hasilnya, saat menyisir di kawasan alun - alun Satya Negara Sukoharjo, Selasa (29/1/2019) pagi, sedikitnya 33 siswa dari salah satu SMK swasta terjaring razia lantaran asyik nongkrong bersama sekumpulan anak punk.

Kabid Trantib Satpol PP Sukoharjo, Wardino, mewakili Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo menjelaskan, lokasi terjaringnya puluhan siswa merupakan target operasi karena sering digunakan untuk berkumpul siswa ditengah jam belajar.

Kepada hariankota.com Wardino menyampaikan, dari hasil interogasi, para siswa ini mengaku tidak bolos, tapi memang diminta pulang pagi karena di sekolah ada kegiatan lain.

"Pihak sekolah setelah kami konfirmasi membenarkan, memang meliburkan jam belajar di sekolah. Mereka diminta untuk belajar di rumah. Sebetulnya sudah diperingatkan agar langsung pulang, tidak nongkrong," terang Wardino.

Meski begitu, sebagai bentuk antisipasi agar tidak melakukan kenakalan remaja, Satpol PP tetap membawa mereka untuk dilakukan pembinaan. Untuk memberi efek jera, siswa yang terjaring razia ini diberi bimbingan konseling oleh mahasiswa dari jurusan psikologi yang kebetulan magang di Satpol PP.

Selain itu, mereka juga diminta menyanyikan Indonesia Raya, push up dan berjalan kaki bertelanjang dada sejauh sekira 200 meter. "Kita beberapa kali mendapat laporan dari masyarakat, beberapa siswa dengan pakaian seragam sekolah sering nongkrong dengan anak punk, sehingga kami sangat khawatir," katanya.

Sebelum dipulangkan ke rumah, dengan disaksikan perwakilan pihak sekolah, para siswa ini diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi keluyuran pada waktu jam belajar.

"Jika suatu hari mereka terjaring lagi kita buka dan kita berikan hukuman yang lebih berat lagi, dan orang tuanya juga akan kami hadirkan," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners