Rekomendasi

Asik Nyedot Sabu Bareng Resedivis, Supir Truck di Kukut Polisi

Sabtu, 19 Januari 2019 : 18.35
KARANGANYAR - Satuan narkotika dan obat-obatan (Sat narkoba) Polres Karanaganyar mengamankan dua pemakai narkoba. Satu pengguna yakni, Amban Prastowo (41) yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini, merupakan mantan residivis kasus yang sama dan baru keluar dari lembaga pemasyarakatan (LP) Wonogiri bulan Juli 2018 lalu.

Sedangkan dua pengguna sabu lain yang diamankan, merupakan pengemudi truk, yang diketahui bernama Supriyanto dan Agus Wiyono.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi yang didampingi Kasat narkoba, AKP Muhammad Kariri, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, tersangka Amban diamankan di salah satu hotel di Tawangmangu, usai mengkonsumsi sabu-sabu.

“Kita menerima informasi dari masyarakat, jika di salah satu hotel ada salah satu yang sedang mengggunakan sabu-sabu. Menerima laporan tersebut, tim sat narkoba langsung bergerak dan mengamankan Amban di depan kamar. Setelah dilakukan penggeledahan, dari saku celananya ditemukan barang buti satu paket sabu-sabu, seberat 0,9 gram,” kata Kapolres.

Untuk pengembanagan kasus ini, lanjut Kapolres, Amban diamankan di sel Mapolres Karanganyar. Amban dijerat dengan pasal 114 (1) subsider pasal 112 (1) UU No 35 tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

Sementara itu, Supriyanto dan Agus Wiyono, diamankan saat mengambil sabu-sabu di Jalan Beji-Tasikmadu. Dari tangan kedua tersangka ini, petugas mengamankan barang bukti 0,28 dan 0,60 gram sabu-sabu.

Keduanya saat ini diamankan di sel tahanan Mapolres Karanganyar. Keduanya dijerat dengan pasal 141 (1) subsider pasal 112 (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

Menanggapi makin maraknya peredaran narkoba, Kapolres Karanaganyar akan semakin gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama para pelajar.

“Bersama pemkab Karanganyar, kita terus melakukan sosialisasi tentang baya narkoba kepada masyarakat, terutama di kalantan generasi muda,” tandas kapolres.

Jurnalis: Iwan Iswanda 

Editor; Gunadi

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners