Rekomendasi

Bawaslu Sita 396 Lembar Tabloid Indonesia Barokah yang Kontroversial

Jumat, 25 Januari 2019 : 23.27
KOTA BATU - Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah yang disinyalir meresahkan masyarakat di tengah situasi menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu mengamankan 396 lembar tabloid yang terbagi dalam 132 amplop dari Kantor Pos Indonesia Kota Batu.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman mengungkapkan penyitaan pengiriman tabloid Indonesia Barokah ini dirasa perlu lantaran isi - isi tabloid cukup mendeskritkan salah satu pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden.

“Bawaslu menemukan tabloid yang disinyalir kontennya adalah ujaran kebencian yang berpotensi meresahkan masyarakat. Kami bersama kepolisan menyita barang tersebut untuk dibawa ke kantor Bawaslu, dan kami juga mengirimkan surat permohonan untuk tidak disebarkan ke Kota Batu,” ujarnya ditemui di Kantor Bawaslu Kota Batu.

Rencananya tabloid yang beralamatkan di Bekasi, Jawa Barat ini akan dikirimkan ke masjid - masjid dan pondok pesantren di Kota Batu dengan gratis.

“Sesuai dengan redaksi tabloid tersebut, akan dikirimkan ke masjid sebanyak 117 amplop dan 15 amplop ke pesantren di Kota Batu. Ini dibagikan cuma – cuma atau gratis,” bebernya.

Namun pihaknya belum berani melakukan tindakan lebih jauh mengingat masih menunggu instruksi dari pusat untuk menelusuri lebih dalam.

“Kami menunggu instruksi dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu pusat. Karena kejadian ini sifatnya nasional, kami tidak mau gegabah dalam mengambil tindakan,” pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners