Rekomendasi

Berdalih Pacu Semangat Kerja, Oknum PNS Dishub Malang Konsumsi Sabu - Sabu

Rabu, 16 Januari 2019 : 14.18
KOTA MALANG - Bukannya bekerja dengan baik mengabdi ke institusi, oknum Pegawai Sipil Negara (PNS) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) justru terlibat penggunaan narkotika jenis sabu - sabu.

PNS berinisial YW alias Yono (37) ditangkap jajaran Satreskoba Polres Malang Kota pada 10 Januari 2019 di kediamannya Jalan S. Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Pelaku Yono ditangkap dengan barang bukti sebungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,57 gram di sakunya, saat berada di teras rumahnya," ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, saat rilis di Mapolres Malang Kota, Rabu (16/1/2019).

Berhasil mengamankan YW, polisi bergerak dengan menelusuri barang haram tersebut. Diketahui oknum PNS Dishub ini mendapatkan sabu - sabu dari FM alias Gogon. "Pelaku Gogon ini ditangkap tak jauh dari lokasi rumah Yono," ungkap Asfuri.

Saat diamankan Gogon dari tangan pelaku ditemukan tiga bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu - sabu seberat 4,42 gram, satu bungkus plastik kecil berisi ganja seberat 5,92 gram, satu buah handphone Nokia yang diduga untuk komunikasi transaksi, satu sendok plastik kecil, 11 plastik klip kecil, dan satu timbangan elektronik.

"YW ini membeli sabu - sabu seharga Rp 640 ribu per setengah gram dari Gogon. Kami masih selidiki kasus ini siapa saja yang terlibat akan kami tangkap," terangnya.

Di sisi lain, Yono mengaku baru setahun mengkonsumsi barang haram tersebut lantaran sebagai penambah stamina dan memperkuat diri. "Biar tambah semangat kerja sama kalau ada masalah. Dipakainya di rumah," tutupnya.

Akibat ulahnya Yono terancam dengan hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara sesuai UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112 ayat 1. Sementara Gogon terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara karena diduga melanggar pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Jumali

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners