Rekomendasi

Bikin Resah, Polisi Bakal Kejar Penyebar Hoax Bunuh Diri Terjun dari Mall

Selasa, 08 Januari 2019 : 17.26
Bikin Resah, Polisi Bakal Kejar Penyebar Hoax Bunuh Diri Terjun dari Mall
SUKOHARJO - Dua hari terakhir warga pengguna media sosial Soloraya dibuat penasaran atas beredarnya informasi berupa potongan video kejadian bunuh diri yang disebutkan terjun dari pusat perbelanjaan Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Dikabarkan dalam informasi tersebut, pelaku bunuh diri adalah dua orang perempuan.

Aparat kepolisian pun dibuat sibuk menjawab pertanyaan warga mengenai kebenaran berita. Tak henti - hentinya Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Didik Noer Tjahyo melalui pesan Whatsapp menyampaikan bahwa berita kasus bunuh diri yang tersebar adalah tidak benar alias hoax.

"Bahwa berita yang disampaikan warga itu adalah hoax, berita tidak benar. Aparat kepolisian sendiri sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi. Dari hasil lidik dan keterangan yang dihimpun, ternyata tidak ada kejadian orang bunuh diri," terang Didik saat ditemui hariankota.com dikantornya, Selasa (8/1/2019).

Menindaklanjuti berita hoax yang telah meresahkan, Polisi akan melakukan penyidikan guna mengungkap siapa sumber penyebarnya untuk dijerat pasal UU ITE.

Disebutkan Kapolsek, berdasarkan UU ITE pasal 14 ayat 1, dan ayat 2, serta pasal 15, maka bagi pelaku penyebar berita hoax akan dituntut secara pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara 10 tahun.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati - hati dalam membagikan informasi yang belum tentu kebenarannya. Berita yang tersebar itu adalah kejadian yang sudah lama, dan lokasinya pun bukan disini (Sukoharjo -Red)," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners