Rekomendasi

Cabuli Gadis Dibawah Umur, Dua Pria Ini Diamankan

Rabu, 09 Januari 2019 : 14.33
Published by Hariankota
Cabuli Gadis Dibawah Umur, Dua Pria Ini Diamankan
KARANGANYAR - Satuan reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karanganyar, mengamankan dua pelaku pencabulan terhadap AM (16) yang masih di bawah umur. Kedua pelaku, masig-masing LKS alias B (16) dan AW alias T (24), diamankan pada tanggal 26 Desember 2018 lalu. Saat ini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, kepada hariankota.com serta awak media lain, dalam siaran persnya, Rabu (09/01/2019) mengatakan, terungkapnya kasus ini, setelah sebelumnya, orang tua korban, melaporkan kasus pencabulan ini ke Polres Karanganyar.

Menurut Kapolres, kasus pencabulan yang menimpa gadis di bawah umur ini, awalnya dilakukan oleh LKS. Dari hasil pemeriksaan terhadap LKS, hubungan layaknya suami isteri tersebut dilakukan, tanpa didahului dengan kekerasan, karena antara LKS dan AM selama ini menjalin hubungan asmara.

“Antara LKS dan AM terjalin hubungan asmara. Keduanya pertama kali melkukan hubungan layaknya suami isteri, pertama kali dilakukan pada bulan Desember 2018 lalu,” terang Kapolres.

Sementara itu, untuk tersangka AW alias T, dijelaskan Kapolres, melakukan hubungan badan dengan AM di salah satu penginapan setelah sebelumnya menuju ke salah satu lokasi wisata yang berada di Ngargoyoso.

Selanjutnya, AW alias T mengajak AM melakukan hubungan badan, dan berjanji akan membelikan pil jenis spot. “Tersangka AW alias T melakukan hubungan badan dengan AM sebanyak satu kali,” terang Kapolres.

Usai melakukan hubungan badan, AM kemudian meminta kepada AW alias T agar diantarkan ke rumah tersangka LKS. Di rumah tersangka LKS ini, AM kemudian menginap selama tiga hari.

Selama menginap, antara tersangka LKS dan AM, kembali melakukan hubungan layaknya suami isteri. Setelah pulang ke rumah, orang tua AM merasa curiga. Berdasarkan pengakauan AM, selama tidak pulang, dia menginap di rumah LKS dan melakukan hubungan badan.

Tidak hanya kepada LKS, AM juga mengaku berhubungan badan dengan AW alias T. Oleh orang tua AM, kasus ini, kemudian dilaporkan ke Polres Karanganyar.

“Kedua tersangka Ini, kemudian kita amankan,“ tandas Kapolres. Ditambahkan Kapolres, kedua tersangka dijerat dengan pasal 81 UU 35 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More