Rekomendasi

Caleg Perindo Tantang Adu Debat Antar Caleg

Rabu, 30 Januari 2019 : 21.54
SUKOHARJO - Dalam konstestasi penyelenggaraan Pemilu lima tahunan. Selama ini mitos di Jawa Tengah (Jateng), khususnya Dapil V dikenal merupakan wilayah partai politik (parpol) tertentu dengan caleg petahananya yang sulit terkalahkan.

Terobsesi akan hal itu, salah satu kader Perindo, caleg DPR RI dapil Jateng V Henry Indraguna berupaya untuk mematahkan mitos tersebut dengan cara menantang berdemokrasi melalui jalur yang baik sesuai aturan tanpa ada intimidasi dan permainan politik uang.

"Bila perlu KPU atau lembaga apa saja yang kredibel, adakan debat antar caleg. Tujuannya agar masyarakat calon pemilih ini tahu isi kepala calon wakilnya. Jangan calon Presiden saja yang adu debat," kata Henry kepada hariankota.com dan awak media lain saat sosialisasi surat suara di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Rabu (30/1/2019).

Henry juga menghimbau agar caleg petahana turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan - permasalahan yang terjadi dan bisa mencarikan solusinya.

"Semua juga sudah tahu kok (siapa caleg petahana itu). Apalagi ini cara yang digunakan agar terpilih kembali melalui pemaksaan kepada pejabat - pejabat di bawah. Lurah / Kepala Desa, Camat dipaksa nyari suara. Saya mengajak kepada siapapun untuk Pemilu 2019 nanti harus ada perubahan," ujarnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners