Rekomendasi

Cari Bibit Unggul, Karanganyar Gelar Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar

Kamis, 31 Januari 2019 : 18.43
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 25 tim bola basket pelajar Putra-Putri tngkat SMP-SMA se-Kabupaten Karanganyar mengikuti kejuaraan yang rutin diadakan setiap tahunnya di Bumi Intan Pari ini.

Kompetisi antar pelajar yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai 31 Januari - 3 Februari 2019, diikuti 7 Tim Putri SMP, 7 Tim Putra serta 5 Tim Putri SMA dan 6 Tim Putra SMA.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, potensi olahraga basket yang ada di Karanganyar sudah baik se-Soloraya. Selanjutnya, untuk terus meningkatkan prestasi olahraga basket di Karanganyar.

“Kejuaraan ini untuk menjaring atlit bola basket yang akan mengikuti pertadingan di tingkat pelajar Jawa Tengah. Teruslah berlatih, supaya dapat bermain dikejuaraan tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk menjauhi narkoba lewat kegiatan olahraga,” kata bupati, Kamis (31/01/2019).

Bupati juga mengungkapkan, untuk menggairahkan olah raga bola basket di Karanganyar, pertengahan tahun ini akan diadakan kejuaraan bola basket tingkat nasional di dalam gedung RM Said.

“Kita akan menggelar pertandingan bola basket bartaraf nasional untuk menggairahkan olah raga ini di Karanganyar,” ujar bupati.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara, Dendy Saputro Devandhany menyatakan,kejuaraan ini diharapkan melahirkan bibitunggul dibidang olah raga bola basket.

“Kejuaraan ini juga termasuk dalam persiapan atlet basket Karanganyar guna mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Kejuaraan bola basket Piala Bupati Karanganyar 2019, diawali dengan pertandingan antara Tim Putra SMP 2 Kebakkramat melawan SMP 1 Tasikmadu, yang dimenangkan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More