Rekomendasi

Curah Hujan Tinggi, Perjalanan KA Lintas Bogor - Sukabumi Terganggu

Kamis, 03 Januari 2019 : 00.08
Published by Hariankota
Ilustrasi
SUKABUMI - Tanah longsor yang terjadi di Sukabumi menyebabkan perjalanan sejumlah KA penumpang yang melewati lintas Bogor - Sukabumi mengalami gangguan. Gangguan pada perjalanan KA kali ini disebabkan oleh longsornya tanah disekitar jalur KA, sehingga Mengganggu keselamatan dan perjalanan KA.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan tercatat ada 4 titik longsor di jalur lintas Bogor - Sukabumi yang mengganggu perjalanan KA. Titik longsor tersebut, yakni di petak jalan Bogor - Maseng tepatnya di KM Km. 12 + 700, 12 + 200/ 300, 11 + 00/100, 11 + 200/300 dengan kedalaman 7 meter.

"Saat ini masih dalam penanganan unit terkait. Kami terus berusaha untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi", jelas Edy dalam rilisnya pada wartawan, Rabu (2/1/2019).

Menurut Edy, imbas dari kejadian ini mengakibatkan terganggunya perjalanan KA, sehingga dilakukan pembatalan sejumlah KA dan pemotongan relasi KA.

"Lintas Bogor - Sukabumi sendiri tiap harinya dilalui 6 perjalanan KA penumpang, Pembatalan dan pemotongan relasi KA dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan dapat dilalui oleh KA," paparnya.

Terkait Longsor di sekitar Jalur KA Lintas Bogor-Maseng, PT KAI Mengatur perjalanan KA Pangrango. KA 393 Relasi Sukabumi-Bogor berjalan hanya sampai Stasiun Maseng, dan KA 394 Relasi Bogor-Sukabumi barangkat dari Stasiun Maseng.

'Untuk esok hari, Kamis 3 Januari (hari ini) sampai Perbaikan selesai, KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor berjalan hanya sampai Stasiun Cigombong, dan KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi berjalan dari Stasiun Cigombong," ujarnya.

Untuk penumpang yang mempunyai tiket KA Pangrango dengan relasi Sukabumi-Bogor atau sebaliknya, ungkap Edy, tiket bisa dibatalkan di Stasiun terdekat dan tiket dikembalikan 100 persen.

"Apabila penumpang tetap ingin menggunakan KA Pangrango, penumpang bisa membeli tiket kembali dengan relasi hanya Sukabumi-Cigombong atau sebaliknya saja," ungkapnya.

"PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA lintas Bogor - Sukabumi. Bagi masyarakat disarankan untuk menggunakan moda transportasi lainnya," pungkasnya.

Jurnalis: Nuraini
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners