Rekomendasi

Dekat Posko Kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, Djoko Santoso Resmikan Kantor Pusat BPN Prabowo - Sandi di Solo

Jumat, 11 Januari 2019 : 13.28
Published by Hariankota
SOLO – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon Capres – Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santosa meresmikan berdirinya Kantor Pusat BPN di jalan Letjen Suprapto, Kota Solo, berseberangan jalan raya dengan Posko Kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, Jum'at (11/1/2019).

Ratusan relawan diantaranya dari Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya ( PPIR), dan Ormas Islam Solo Raya tampak hadir memeriahkan, menyesaki ruang pertemuan dalam gedung tiga lantai hingga meluber ke pinggir jalan raya.

"Karena saya dari Solo, maka disisa hidup ini, saya berusaha membantu agar apa yang saya perjuangkan dan saya anggap benar bisa berhasil," kata Djoko ditemani Letjen (Purn) Bibit Waluyo kepada hariankota.com dan awak media lainnya.

Mengutip pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djoko pun yakin kemenangan Pilpres 2019 akan berpihak pada Prabowo - Sandi.

"Beliau (SBY) itu dulu satu angkatan dengan Prabowo. Maka ketika ia mengatakan itu, maka saya percaya. Mengingat pengalamannya pernah jadi Presiden 2 periode," ujarnya.

Disinggung tentang tidak, atau belum bergabungnya Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dalam gerbong Prabowo - Sandi, Djoko secara diplomatis menyatakan tidak mempermasalahkan.

"Ini negara demokrasi, setiap orang punya hak untuk menentukan. Mau bergabung ‘monggo’ (silahkan-Red), tidak juga ndak apa - apa. Bebas , bebas saja. Pemilu itu (ajang) memperlihatkan peradaban bangsa. Jadi apakah kita ini layak disebut bangsa beradab, ya, dari sinilah (Pemilu-Red) nanti penilaiannya," katanya.

Diakhir pembicaraan, Djoko menyatakan sepakat dengan pernyataan Prabowo bahwa, jika nanti terjadi kecurangan dalam proses pemilu maka akan mengundurkan diri.

"(Prajurit) itu dalam berjuang, matipun bila perlu dilakoni selama itu dijalan yang benar," tegasnya. Sementara, Bibit Waluyo saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan, meminta agar para pendukung serius berjuang memenangkan Prabowo - Sandi.

"Bersediakah saudara mensukseskan tugas pak Djoko untuk memenangkan Prabowo - Sandi," seru mantan Gubernur Jawa Tengah ini yang sontak dijawab serempak oleh hadirin dengan teriakan" bersedia".

Bibit yang terkenal dengan programnya saat menjabat gubernur dengan tagline 'Bali Ndeso Mbangun Deso' ini akan mendorong program tersebut dijalankan Prabowo - Sandi jika terpilih nanti. "Kalau dulu saya hanya membangun se- Jawa Tengah, nah, ini nanti agar diteruskan pak Prabowo untuk membangun seluruh Indonesia," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More