Rekomendasi

Deklarasi Komunitas Srikandi Indonesia Dukung Jokowi Turut di Hadiri Sang Ibunda

Rabu, 09 Januari 2019 : 17.08
SOLO - Sekumpulan relawan perempuan dari Kota Solo mengatasnamakan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) menggelar acara deklarasi dukungan bagi pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma’ruf Amin yang turut di hadiri Sudjiatmi Notomiharjo ibunda Presiden Jokowi.

Acara yang berlangsung meriah di Gedung Graha Saba Buana Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (9/1/2019) ini menghadirkan Ida Fauziah Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN KIK, dan aktivis perempuan bidang pendidikan Henny Supolo Sitepu.

Pantauan hariankota.com, dalam kesempatan itu, Ida Fauziyah yang juga mantan calon wakil gubernur pasangan Sudirman Said di Pilgub 2017 lalu, menyampaikan apresiasi kepada KIS atas komitmennya melalui deklarasi mendukung paslon nomor urut 1.

"Perempuan merupakan pilar pembangunan. Kontribusi perempuan, apapun profesi pilihannya, di manapun tempatnya, kontribusinya besar untuk Indonesia maju dan kuat,” kata Ida.

Menurutnya, alasan mayoritas perempuan Indonesia lebih memilih Jokowi karena program-programnya telah nyata. Seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), maupun subsidi BPJS Kesehatan dalam membantu perbaikan hidup anak-anak.

“Perempuan ingin sesuatu yang nyata, yang sudah terbukti memudahkan tugas sebagai Ibu. Dan itu ada pada Pak Jokowi,” ujarnya.

Sedangkan Henny Supolo mengatakan, program utama KSI yakni membantu kegiatan ekonomi pengrajin perempuan. Seperti ibu - ibu penjual sayur dan jamu, pekerja informal, juga asisen rumah tangga.

"Harapan saya, KSI juga dapat menggiring suara petani perempuan untuk memilih paslon capres - cawapres nomor urut 1. Ini sekaligus menjadi tanggung jawab perempuan Indonesia dalam pesta demokrasi," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum KSI Yanti Rukmana menyampaikan, pemilihan diksi Srikandi (untuk nama kelompok relawan) terinspirasi dalam pewayangan Mahabharata. Di mana figur Srikandi merupakan suri tauladan para prajurit perempuan.

Disebutkannya, kehadiran KSI bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan agar lebih baik. Baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai pendukung ekonomi keluarga.

"Deklarasi diikuti 300 orang undangan sebagai perwakilan se-Indonesia, dan ini sekaligus mengukuhkan pengurus KSI untuk menekankan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners