Rekomendasi

Dewam Berdarah Mewabah, 11 Pasien Jalani Rawat Inap

Sabtu, 19 Januari 2019 : 13.03
Published by Hariankota
Ilustrasi
SRAGEN - Penyakit demam berdarah (DB) mewabah di kabupaten Sragen. Sebanyak 16 warga Kecamatan Gesi, dilarikan ke rumah sakit, 11 diantaranya harus menjalani rawat inap.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto melalui Kabid P2PL, Agus Sudarmanto, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengungkapkan hingga Jumat (18/1/2019), penambahan jumlah warag terserang DB terus bertambah.

"Yang terbanyak hari ini tadi masuk dari Kecamatan Gesi. Total di Gesi saja ada 16 pasien dirawat di Puskesmas dan rumah sakit," ungkap Agus, Sabtu (19/01/2019). Dijelaskannya, Penambahan kasus hari ini masih didominasi dari wilayah Sragen Utara seperti Gesi dan Jenar.

Meski demikian, ujarnya, hingga kini Kecamatan Mondokan masih menempati posisi tertinggi jumlah kasus dan penderita DB selama kurun sebulan terakhir. “Salah satu upaya mencegah meluasnya serangan adalah dengan menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara serentak di seluruh wilayah,” kata dia.

Disisi lain, jumlah pasien DB juga terjadi di RSI Amal Sehat. Sama halnya di RSUD Sragen, di RSI Amal Sehat, jumlah pasien DB juga relatif tinggi. Humas RSI Amal Sehat Sragen, Yoko mengungkapkan hingga Jumat (18/1/2019), jumlah pasien DB yang dirawat di RSI Amal Sehat mencapai 11 orang.

"Selama Januari ini sudah ada 15 pasien DB yang dirawat di sini. Empat pasien sudah pulang, hari ini tinggal 11 yang dirawat. Memang ada tren kenaikan kasus. Mayoritas dari Sragen Utara seperti Jebar dan Gesi," jelasnya.

Ditambahkannya, lonjakan kasus DB sudah terjadi sejak Desember 2018. Selama bulan Desember, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 20 orang. Bahkan ada satu pasien tapi asal Ngawi Jatim yang meninggal dunia.

Jurnalis; Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners