Rekomendasi

Ditunjang Peralatan Serba Digital, UMS Resmi Operasikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Soelastri

Rabu, 16 Januari 2019 : 09.13
SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi mengoperasikan rumah sakit pendidikan bernama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri yang berlokasi di jalan Brigjend Slamet Riyadi 366, Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Berdiri megah dengan 10 lantai didalamnya, rumah sakit tipe C yang ijinnya sudah dalam proses ini akan menjadi tempat praktek atau kegiatan Co-Assistant (Co-Ass) mahasiswa Kedokteran Gigi serta untuk pelayanan masyarakat umum.

"Sebenarnya sudah sejak 7 Januari kemarin kami beroperasi membuka layanan, namun untuk launching resminya baru pada hari ini," kata Direktur Utama RSGM Soelastri, Noor Hafida Widyastuti kepada hariankota.com dan awak media lainnya, belum lama ini.

Pembangunan RSGM dilokasi bekas bangunan hotel seluas 1500 meter persegi tersebut, memakan waktu sekira 18 bulan dengan rincian, 12 bulan untuk pembangunan fisik, dilanjut 6 bulan berikutnya digunakan sebagai waktu perawatan.

Sebagai rumah sakit pendidikan, RSGM ditunjang peralatan medis digital berbasis komputer yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Selain itu, RSGM juga dilengkapi Unit Gawat Darurat (UGD) serta klinik untuk melayani masyarakat umum.

"Pembangunan RSGM dilakukan untuk memenuhi pesyaratan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud yang mewajibkan pembangunan rumah sakit pendidikan bagi UMS untuk bisa mendirikan Fakultas Kedokteran," sebut Noor.

Sementara, Direktur Medis RSGM Soelastri, Septriyani Kaswindiarti, menambahkan, dengan adanya RSGM diharapkan Kedoteran Gigi UMS nantinya dapat menghasilkan lulusan dokter gigi yang handal.

"Harapan kami, dengan keberadaan rumah sakit ini dapat memberi manfaat melalui para co-ass mahasiswa Kedokteran Gigi yang berperan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners