Rekomendasi

Duuhh, Ngaku Terdesak Kebutuhan Pria Ini Tega Curi HP Kerabatnya

Jumat, 11 Januari 2019 : 13.16
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Apa yang dilakukan oleh pria ini, sangat tidak pantas untuk dicontoh. Mengaku karena terdesak kebutuhan, S alias M, warga Kebakramat, nekad mencuri HP milik saudaranya sendiri.

Aksi nekad pria yang telah beristeri ini dilakukannya usai bermain karambol bersama para tetangganya yang berada di Desa Malanggaten, Kebakramat. Akibatnya, KH yang masih kerabatnya sendiri tersebut harus kehilangan HP merk Oppo senilai Rp2.800.000.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, dalam gelar perkara, kepada hariankota.com serta awak media lain, menegatakan, terungkapnya kasus pencurian ini, setelah sebelumnya, korban melapor ke Polsek Kebakramat karena kehilangan HP.

Menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kebakramat, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“S alias M diamankan saat menjual HP tersebut melalui media sosial dan pembelinya merupakan anggota kita. Setelah transaksi jual beli, S alias M kemudian kita interogasi. Berdasarkan pengakuannya, HP tersebut merupakan hasil kejahatan dari rumah korban,” terang Kapolres, Jumat (11/01/2019).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, S alias M yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini, haraus mendekam di sel tahanan Mapolres karanganyar dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sementara itu, menurut pengakuan S alias M, sebelum melakukan aksinya, dia bersama warga lainnya, sedang bermain karambol. Setelah bermain karambol, S alias M mengaku langsung pulang untuk tidur.

Karena tidak bisa tidur, pelaku keluar rumah. Saat melintas di rumah korban, timbul niat jahatnya. Melalui pintu depan, S alias M langsung masuk dan mengambil Hp yang saat itu sedang di charge. “Saya khilaf mas,” ujarnya singkat.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More