Rekomendasi

Geger Tabloid Indonesia Barokah, Polisi Minta Masyarakat Tak Langsung Percaya

Selasa, 29 Januari 2019 : 16.57
KARANGANYAR - Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi, menghimbau kepada masaryakat untuk tidak langsung percaya terhadap berbagai informasi dari sumber yang tidak bisa dipertanggngjawabkan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres, menyikapi peredaran tabloid Indonesia Barokah di sejumlah Kecamatan di Karanganyar. “Kita sampaikan ke masyarakat, jika informasi itu tidak bisa dipertanggngjawabkan agar jangan percaya,” kata Kapolres usai gelar perkara, Selasa (29/01/2019).

Menurut Kapolres, jika ada warga masyarakat yang telah menerima tabloid tersebut, maka segera dikembalikan ke kantor pos. “Jika ada yang menerima, kembalikan saja ke kantor pos, atau dikembalikan melalui Panwaslu di tingkat kecamatan masing-masing,” ujar kapolres.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Karanganyar, Agus Cipt Waluyo, kepada hariankota.com, mengatakan, tabloid Indonesia Barokah tersebut, darimana, siapa pengirimnya tidak jelas. Demikan halnya dengan pertanggungjawaban terhadap isi berita. Untuk itu, lanjut Aguus, masyarakat diminta untuk hati-hati.

“Pertanggungjawabannya tidak jelas. Siapa pengirim, dari mana juga tidak jelas. Masyarakat harus hati-hati terhadap informasi ini. Karena informasi yang disampaikan melalui media ini, tidak ada yang bertanggung jawab,” jelas Agus.

Agus menambahkan, ssampai saat ini, peredaran tabloid tersebut, tidak berdampak negatif terhadap situasi Kamtibmas di Karanganyar. “Sampai saat ini, peredaran tabloid tersebut belum berdampak signifikan terhadap situasi kamtibmas. Meski demikian, kita tetap meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners