Rekomendasi

Geruduk Kejari Sragen, Warga Desak Usut Mantan Anggota Dewan Penerima Aliran Dana Korupsi Kasda

Senin, 07 Januari 2019 : 17.25
SRAGEN - Waga Sragen yang tergabung dalam Komunitas Peduli dan Pemerhati Sragen (Komppas) kembali mendatagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Senin (7/1/2019) siang.

Mereka mendesak, agar lembaga hukum ini menindaklanjuti laporan terhadap tujuh nama dan satu kelompok eks legislator Srage atas dugaan ikut menerima aliran dana kasus korupsi Kasda Sragen 2003-2011.

Ketua Komppas, Sunarto, saat melakukan audiensi dengan Kasi Pidsus Kejari Sragen, Agung Ryadi, mengatakan, Kejari tidak tebang pilih dalam menangani kasus Kasda Sragen.

“Kami minta agar ada kejelasan dari Kejari terhadap sejumlah mantan anggota DPRD yang dilaporkan ikut menikmati aliran dana korupsi Kasda,” ujarnya. Ditegaskannya, warga mendorong Kejari Sragen berdiri tegak dan tak tebang pilih dalam menangani berbagai kasus hukum di Sragen.

Terpisah, Kasie Pidsus Agung Riyadi mengatakan pihaknya akan memprioritaskan semua laporan yang masuk sesuai dengan prosedur. Terkait laporan nama-nama yang diduga turut menikmati aliran dana Kasda, Agung menyampaikan memang sudah menerima laporan.

Menurutnya, laporan tersebut harus dikaji dan ditelaah terlebih dahulu. Pasalnya dari laporan itu, ada nama-nama yang dilaporkan terkait dengan putusan-putusan perkara korupsi Kasda terdahulu.

“Karena saya juga masih baru, saya pelajari dulu. Nanti akan kami kaji dan telaah, hasilnya baru akan kami sampaikan ke Kajari. Bagaimana tindaklanjutnya, nanti Pak Kajari yang menentukan,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners