Rekomendasi

Ibunda Presiden Jokowi Hadiri Baksos Relawan Dekat Kantor BPN Prabowo - Sandi di Solo

Minggu, 20 Januari 2019 : 19.45
Published by Hariankota
SOLO - Bertempat tak jauh dari kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, relawan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) pendukung Joko Widodo (Jokowi) menggelar kegiatan baksos pengobatan gratis yang turut dihadiri Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Wakil Sekjen KSI, Lina Darmono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Posko Pemenangan milik Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Banjarsari merupakan kerja nyata sosial relawan melayani masyarakat sebagai bagian dari dukungan kepada Capres - Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Ini pengobatan rutin, pertama kita gelar di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumber dan nantinya akan berpindah-pindah tempat," katanya kepada hariankota.com dan awak media lainnya di lokasi kegiatan yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/1/2019).

Menurut Lina, antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara yang dihadiri ibunda Persiden ini ternyata diluar perkiraan. Ada sekira 500 orang yang datang untuk ikut pengobatan gratis.

"Pengobatan gratis untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua.Siapapun dilayani, tidak memandang pilihan politik yang beda, karena semua harus mendapatkan hak sama," katanya.

Ditambahkan Lina, dalam kegiatan yang baru kali pertama diselenggarakan ini, KSI mendatangkan tim medis dari Boyolali, yakni 3 dokter umum dan 5 perawat, dibantu para relawan lainnya.

Hadirnya ibunda Presiden dalam kegiatan setidaknya oleh Lina disebutkan telah memotivasi semangat para relawan, meski tak banyak kata yang diucapkan. Banyak warga memanfaatkan momen berebut meminta berswafoto.

Sementara, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Banjarsari, Heni Prihartoyo mengatakan, secara tidak langsung kehadiran ibunda Presiden bersama KSI dalam pengobatan gratis membawa dampak positif bagi tim pemenangan.

"Kehadiran beliau menambah motivasi teman-teman yang ada di posko. Ini membuktikan bahwa PDIP Kecamatan Banjarsari secara penuh, all out memenangkan Jokowi-Ma'ruf," tandasnya.

Jurnalis; Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners