Rekomendasi

Karanganyar Gelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan

Sabtu, 19 Januari 2019 : 13.09
KARANGANYAR - Kejuraan renang antar perkumpulan (KRAP) kembali digelar di kolam renang Intanpari, Karanganyar, Sabtu (19/01/2019). Kejuaraan ini diikuti sebanyak 629 atlit renang yang berasal dari 59 klub, dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta dan Pontianak.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang juga sebagai ketua panitia, Agus Hartono, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, kejuaraan KRAP ini telah menjadi agenda rutin PRSI Jawa tengah dan digelar dalam rangka HUT DPRD ke 68.

Menurutnya, kejuaraan renang ini bersifat terbuka dimulai usia 4 tahun sampai senior.

“Kejuaraan renang ini menjadi agenda rutin dan masuk kalender even PRSI Jawa Tengah untuk mencari bibit unggul dan ajang seleksi menghadapi kejuaraan nasional yang akan digelar pada bulan Juni 2019 mendatang,” katanya, Sabtu (19/01/2019).

Dijelaskannya, kelas yang dipertandingkan meliputi, 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, dan 50 meter gaya bebas.

Dalam kejuaraan ini, lanjutnya, Karanganyar hanya mengirimkan 19 atlit. Sementara itu, ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, berharap agar kejuaraan ini dapat menghasilkan atlit berprestasi yang dapat mengharumkan nama Karanganyar.

“Kami berharap, ajang ini menjadi sarana untuk menjaring atlit renang berprestasi yang dapat bersaing dengan daerah lain. Kita menginginkan prestasi olah raga, khususnya renang dapat menunjukkan prestasinya. Tidak seperti di ajang Porprov lalu, renang Karanganyar tidak dapat medali,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Irawan

Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners