Rekomendasi

Kecam Kriminalisasi Terhadap Mantan Bupati Sragen, Warga Turun ke Jalan

Rabu, 02 Januari 2019 : 17.36
Published by Hariankota
SRAGEN - Berbagai elemen masyarakat Sragen yang tergabung dalam Komunitas Peduli dan Pemerhati Sragen (Komppas) mnggelar aksi demonstrasi, Rabu (2/12/2012).

Mereka mengecam kriminalisasi dan memberikan dukungan moral kepada mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman yang ditetapkan tersangka dalam kasus Kasda Sragen.

Menurut peserta aksi, penetapan sebagai tersangka ini, dinilai hanya bersifat politis, karena saat ini Agus maju sebagai Caleg DPR RI untuk mewakili Sragen-Karanganyar-Wonogiri.

Mereka merasa kecewa atas penegakan hukum dan permainan sejumlah oknum yang sengaja menjegal langkah Agus di Pileg 2019 dengan isu Kasda yang dinilai hanya kriminalisasi.

"Warga Sragen terluka. Sosok pimpinan yang baik, Agus Fatchur Rahman yang ingin mewakili Sragen di DPR RI, setelah selama 11 kali pemilu tak pernah ada satupun wakil Sragen, justru dikriminalisasi dengan isu Kasda ," kata coordinator aksi, Eko Joko Priharyanto, dalam orasiya, Rabu (02/01/2019).

Menurut Eko, warga melakukan aksi untuk memberi dukungan moral kepada Agus. Karena menurutnya Agus tidak bersalah. “Agus tidak bersalah. Kasbon yang dituduhkan berasal Kasda, merupakan kasbon pribadi yang telah dikembalikan tahun 2013 lalu. Kami akan terus memberikan dukungan kepada Agus,” tegasnya.

Ratusan massa ini juga meminta untuk bertemu dengan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Kantor Pemkab. Namun bupati tidak bersedia menemui. Merasa kecewa massa berjanji akan kembali datang untuk menemui bupati dengan massa lebih besar.

"Kami tidak akan menyerah, kami akan kembali melakukan aksi dengan jumlah yang lebih besar,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners