Rekomendasi

Kecam Pemberian Remisi Presiden, Jurnalis se Malang Raya Gelar Aksi Solidaritas

Jumat, 25 Januari 2019 : 11.39
Published by Hariankota
MALANG - Mengecam pemberian remisi terhadap Sukmara, otak pembunuhan jurnalis AA Gede Bagus Narendra Prabangsa, puluhan jurnalis se Malang raya melakukan aksi solidaritas pada Jum'at pagi (25/1/2019) di depan Balai Kota Malang.

Sejumlah poster tuntutan dibawa rekan - rekan jurnalis, tak cukup di sana, orasi berupa pembacaan tuntutan dan puisi - puisi kecamatan terhadap pemberian remisi tersebut juga mewarnai aksi solidaritas ini.

Koordinator Aksi, Abdul Malik mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas dari rekan - rekan jurnalis se - Malang raya terhadap Prabangsa dan beberapa jurnalis yang mengalami kekerasan dan pembunuhan namun masih belum terungkap.

"Remisi ini mencederai Insan pers seluruh Indonesia kita ketahui saat ini penegakan hukum terhadap kasus kekerasan hukum di Indonesia masih lemah," ujar Malik. Menurutnya, hingga 2019 ini masih banyak kasus kekerasan dan pembunuhan ke jurnalis masih belum diungkap dan terkesan sengaja diabaikan.

"Masih banyak kasus kekerasan dan pembunuhan ke jurnalis masih belum diungkap ini terkesan diabaikan," lanjutnya. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk proaktif berpartisipasi untuk menyuarakan kebebasan mendapatkan informasi.

"Bagaimana seharusnya masyarakat mendapat informasi yang selayaknya. Namun ketika jurnalis mengungkapkan kasus penyelewengan kita justru dibunuh dan saat ini pelakunya di penjara seumur hidup menjadi penjara sementara 20 tahun penjara," pungkasnya.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan dan sempat menarik beberapa pengendara lalu lintas yang melintas.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners