Rekomendasi

Kericuhan di Rutan Solo, Wakapolda Jateng Turun Tangan

Kamis, 10 Januari 2019 : 19.34
SOLO - Paska kericuhan yang terjadi antar warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Kelas I A Solo, Kamis (10/01/2019), Wakapolda Jawa Tengah, Brigjend Pol Ahmad Luthfi, langsung melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Mantan Kapolresta Surakarta tersebut, tiba di Rutan Solo, sekitar pukul 15.40. Kepada awak media, Wakapolda mengatakan, saat ini kondisi Rutan sudah kondusif dan kembali normal.

“Keadaan kembali kondusif. Meski demikian, pengamanan tetap kami pertebal,” katanya, Kamis (10/01/2019).

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian yang sama, Wakapolda memerintahkan agar di dalam rutan, dilaksanakan pengamanan rutin. Baik dari petugas Rutan sendiri dan juga berkoordinasi dengan jajaran Polresta Solo.

“Lakukan pengamanan rutin, baik dari internal, maupun dengan aparat kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan kelas IA Solo, M. Ulin Nuha mengungkapkan, kericuhan yang terjadi di dalam Rutan, tidak hanya melibatkan para warga binaan atau tahanan saja. Tetapi, juga melibatkan para pembesuk dengan jumlah yang cukup banyak.

"Keributan antara pembesuk dengan warga binaan. Hal ini terjadi karena kesalah pahaman. Sekarang kondisi sudah kembali normal dan kondusif,” terangnya.

Sebegaimana diketahui, keributan yang terjadi di Rutan Kelas IA Solo sempat membuat salah satu ormas di Solo geram. Mereka bahkan mendatangi Rutan Kelas IA Solo dan mencoba merangsek masuk ke dalam Rutan.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners