Rekomendasi

Malam Tahun Baru di Karanganyar Puluhan Sepeda Motor Diamankan

Selasa, 01 Januari 2019 : 16.19
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Aparat Kepolisian dari Satuan lalu lintas Polres Karanganyar, mengamankan puluhan sepeda motor saat malam pergantian tahun di jalur menuju lokasi wisata Tawangmangu, Senin (31/12/2018) malam.

Puluhan sepeda motor ini terpaksa diamankan karena berpotensi terjadi kecelakaan tinggi karena tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standart, tidak menggunakan helm, tanpa dilengkapi surat kendaraan dan knalpot yang di brong. Seluruh kendaraan tersebut ditilang dan diamankan.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Selasa (01/01/2019) mengatakan, secara keseluruhan, arus lalu lintas lancar.

Hanya saja, masih terdapat pengendara sepeda motor yang melaju di jalan raya tanpa dilengkapi surat kendaraan dan perlengkapan yang tidak standart. Hal ini, lanjut Iptu Sutarno berpotensi tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita mengamankan puluhan sepeda motor. Mereka tidak ugal-uglan. Hanya saja sepeda motor yang digunakan berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” terang Kanit Laka, Selasa (01/01/2019).

Dijelaskannya, pada asaat malam pergantian tahun, arus lalu lintas dari dan menuju ke lokasi wisata tawangmangu, lancar, sehingga tidak ada pengalihan arus sebagaimana yang direncanakan semula.

“Saat malam pergantian tahun, tidak ada pengalihan arus, karena lancar. Hanya sedikit tersendat terutama di depan pasar Tawangmangu,” jelasnya.

Sementara itu, libur tahun baru, sejumlah objek wisata dipadati para wisatawan yang berasal dari luar Karanganyar. Seperti di lokasi wisata Grojogan Sewu Tawangmangu dan air terjun Jumog yang berada di Kecamatan Ngargoyoso. Setiap memasuki liburan, kedua lokasi wisata ini, masih menjadi primadona bagi para wisatawan.

Jurnalis: Iwan iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More