Rekomendasi

Mendag: Sekecil Apapun Keuntungan Export Pasti Bernilai Positif

Selasa, 08 Januari 2019 : 14.07
SUKOHARJO - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, kunci meningkatkan ekspor furnitur adalah dengan mengikuti dan memenuhi selera pasar. Hal itu dia sampaikan saat melepas produk export furniture CV Maju Jaya di Desa Rotan Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (8/1/2019).

“Untuk merebut dan memenangkan pasar global produk furnitur, para pengusaha harus mengikuti dan memenuhi selera pasar. Sekecil apapun keuntungannya, pasti punya nilai positif bagi perdaganan kita," ujar Enggar usai secara simbolis memukulkan kendi sebagai tanda pelepasan kontainer menuju negara tujuan export.

Untuk itu, Enggar mengatakan, jika para pengusaha mampu menyesuaikan selera pasar, maka produk-produknya akan banyak diminati pembeli. Dan dijanjikan, pemerintah siap membantu jika para pengusaha menemui kesulitan maupun hambatan dilapangan.

"Makanya, oleh Presiden kami diminta turun, siapa tahu ada hal - hal yang menghambat. Oleh karenanya kami berharap agar para pengusaha bisa langsung berkoordinasi untuk dapat kami bantu," katanya.

Dalam kesempatan itu, pemilik CV Maju Jaya, Mulyadi kepada hariankota.com mengatakan, untuk export produk kayu dan rotan kali ini negara tujuannya adalah Italia.

"Sebelumnya kami sudah sering mengisi pasar export ke negara - negara Eropa seperti Italia dan Perancis. Adapun nilai export tiap kontainer yang kami kirim antara 20 ribu USD hingga 25 ribu USD," terangnya.

Diakui Mulyadi, selama menekuni dunia bisnis furniture kayu dan rotan sejak 1998, dia banyak mengalami pasang surut. Dimana yang paling utama adalah pengaruh pasar global.

"Kemarin sempat turun (nilai exportnya), tapi sekarang sudah naik lagi. Untuk pengiriman export, rata - rata per bulan kami bisa 8 sampai 10 kontainer," pungkasnya.

Jurnalis; Sapto Nugroho

Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Loading...

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners