Rekomendasi

Mulai Kepala SKPD Hingga Kades Mangkir Saat Penandatanganan Pakta Integritas, Ini yang Dilakukan Bupati Karanganyar

Kamis, 17 Januari 2019 : 19.49
Published by Hariankota
KARANAGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, secara tegas menunda seluruh pelaksanaan kegiatan di sejumlah SKPD, Kecamatan dan kelurahan.

Penundaan ini dilakukan menyusul tidak hadirnya sejumlah kepala SKPD, Camat, lurah dan kepala desa saat penyerahan dokumen pengelolaan anggaran (DPA) serta penandatanganan pakta integritas, Rabu (16/01/2019) malam.

Acara penandatanganan pakta integritas dan penyerahaan DPA tersebut dimulai sekitar pukul 20.30. Diawali dengan penandatanganan fakta integritas dari perwakilan kepala OPD, camat, lurah dan Kepala Desa. Kemudian, dokumen itu diserahkan kepada masing-masing instansi.

“Silahkan dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan peruntukannya,” kata bupati. Usai penandatanganan pakta integritas, orang nomor satu di Karanganyar tersebut, terlihat emosi saat menyampaikan sambutan.

Pasalnya banyak dari kepala instansi, termasuk kepala desa tidak hadir dalam acara tersebut. Karena tidak hadir dan hanya diwakilkan, lanjut bupati, dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada kepala OPD, camat atau kepala desa dan lurah yang tidak hadir dalam acara tersebut. Bupati sempat meminta dafatar absensi kehadiran kepada protokol.

“Absen hari ini tolong disampaikan ke saya. Yang tidak datang atau diwakilkan, kami akan tunda pelaksanaan semua kegiatan dan saya mengambil tanggung jawab serta resiko tersebut,” ungkap Juliyatmono.

Bahkan, desa yang ditunjuk hari ini untuk hadir namun tidak datang, kemungkinan tidak akan saya realisasikan anggarannya,” tegas bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More